Mitra Bisnis

Cara Mengkilapkan Marmer dan Bahan-Bahannya

Marmer merupakan salah satu bahan yang banyak dipilih dan digunakan untuk pembuatan berbagai macam perabotan. Bahan satu ini sering...

· 2 min read >
cara lengkap mengkilapkan marmer

Marmer merupakan salah satu bahan yang banyak dipilih dan digunakan untuk pembuatan berbagai macam perabotan. Bahan satu ini sering digunakan untuk lantai yang anda pijak agar memiliki motif menarik dan ketahanan dari tekanan yang baik. Jika anda memilih bahan marmer, hal yang perlu anda perhatikan yaitu cara mengkilapkan marmer agar membuat barang atau benda apapun yang terbuat dari marmer selalu bersih.

Jika anda ingin mengkilapkannya, maka anda perlu mengetahui bahan apa yang dapat membantu untuk mengkilapkan marmer. Hal ini dapat membantu anda dalam merawat segala yang ada pada benda milik anda. Mengkilapkan marmer juga cenderung mudah dan anda hanya perlu untuk mempersiapkan bahan yang dibutuhkan untuk membantu proses pembersihannya.

Bahan untuk Mengkilapkap Marmer

Dalam membuat bahan marmer selalu bersih, maka anda harus mengetahui cara untuk membuat benda berbahan ini selalu tampil mengkilap. Bahan marmer adalah sejenis batuan atau batu alam yang memang sudah cocok dengan berbagai barang furnitur. Tidak hanya lantai, anda bisa melihat barang ini di permukaan meja, pijakan tangga modern, dinding kaca, dll.

Berikut ini bahan yang bisa mengkilapkan marmer :

  1. Deterjen Cair

    Secara umum, deterjen digunakan sebagai cairan untuk membersihkan baju atau kain. Namun, banyak juga yang menggunakan deterjen cair ini sebagai pembersih yang baik untuk membersihkan noda pada perabotan rumah tangga berbahan marmer. Anda bisa memilih deterjen dengan keamanan yang cocok agar tidak membuat tangan anda iritasi atau terluka.

    Cukup dengan menabur atau mengoleskan deterjen cair tersebut pada bagian marmer yang ingin dikilapkan. Lalu anda bisa memulai dengan menggosok dengan kain atau sikat menggunakan gerakan memutar. Pastikan seluruh kotoran yang menempel pada marmer terangkat dan anda bisa melihat marmer yang anda miliki kembali mengkilap seperti awal.

  2. Aerosol

    Aerosol merupakan bahan kimia yang banyak digunakan pada bahan kayu. Walau begitu, aerosol juga sangat ampuh dengan terbukti dapat mengkilapkan bahan marmer. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada dalam aerosol yaitu residu minyak bumi yang cocok untuk membuat marmer lebih mengkilap.

  3. Garam

    Salah satu yang banyak dimanfaatkan adalah garam dapur untuk membuat marmer kembali mengkilap. Cukup dengan bantuan lap basah dan mengelapkan pada bagian marmer yang akan dibersihkan. Gosok secara perlahan dan hati-hati agar tidak menimbulkan goresan ketika sedang dibersihkan. Periksa kembali apakah marmer sudah anda bersihkan atau cuci hingga bisa digunakan kembali.

    Setelah seluruh proses sudah, dalam pengeringannya, anda harus bilas dahulu dengan air dingin. Jika sudah dibilas, maka anda bisa mulai untuk mengeringkan marmer. Gunakan saja kain yang berbahan lembut dan kondisi kering agar pengeringan lebih cepat dan lebih merata.

  4. Pembersih Kaca

    Membersihkan marmer juga bisa dilakukan dengan bantuan pembersih kaca. Tentunya untuk mengatasi masalah debu dan kotoran yang membuat marmer menjadi kotor. Hanya perlu anda semprotkan dengan cairan pembersih kaca di bagian marmer. Gunakan kain lap yang lembut, lalu lap secara perlahan agar marmer tidak terkena goresan karena terlalu kencang.

  5. Gasoline

    Bahan Gasoline merupakan sebuah bahan kimia yang berasal dari bentuk minyak gas. Tidak ada salahnya juga anda menggunakan bahan ini, karena bahan ini membuat permukaan pada marmer menjadi lebih lembut. Menggunakan gasoline hampir sama dengan menggunakan bahan lain untuk membersihkan marmer sehingga mudah digunakan.

Bahan tadi merupakan sebuah cara mengkilapkan marmer dengan mudah dan membuat kondisi marmer tetap terjaga. Sebagai pemilik perabotan atau bahan apapun yang dari marmer tetap ingin menjaga kondisi perabotannya dengan baik. Jenis bahan yang ada memang mudah didapatkan dan mudah untuk anda gunakan pada saat membersihkan segala jenis marmer.

Jasa Poles Marmer Jakarta

Provider jasa poles marmer pertama di Jakarta yang menggunakan alat berteknologi tinggi. Layanan poles marmer kami tidak merusak lantai marmer dan dapat datang langsung ke rumah Anda.

CP: 0851 01 800 313 (WhatsApp) / 0878 8275 2383 (Call)

Written by Editorial Staff
Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *