Produk Bisnis

Daftar Harga Corsair Obsidian 1000D Black dan 7 Keunggulannya


Casing komputer digunakan untuk menutupi komponen yang menyusun kinerja komputer agar tidak terpapar elemen lain seperti kotoran atau debu. Salah satu produk yang paling direkomendasikan adalah Corsair Obsidian 1000D Black.

Bukan hanya harus terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama, namun casing komputer juga harus terlihat keren dan mampu melindungi serta mengatur udara yang ada di dalamnya dengan baik. Dengan begitu seluruh komponen bisa bekerja secara maksimal.

Keunggulan Corsair Obsidian 1000D Black

Tampilan Fullset Corsair Obsidian Black
Tampilan Fullset Corsair Obsidian Black

Corsair Obsidian 1000D Black merupakan casing PC super bagus dengan desain kaca tempered yang ikonik, kontrol kipas yang menawan dan pencahayaan yang cerdas. Casing ini mampu menampung dua kerja sistem secara bersamaan sehingga dapat membangun desain yang epik.

Casing ini dirancang dengan teknologi canggih yang menawan sehingga terlihat lebih besar dan memiliki nilai estetika yang sangat tinggi. Siapapun akan langsung terpana melihat keindahan casing komputer yang satu ini. Berikut beberapa keunggulan yang dimilikinya.

1. Kontrol Kipas secara Otomatis

Corsair Obsidian 1000D Black hadir dengan pilihan kipas hingga 13 untuk ukuran 120/140 mm yang terbagi atas beberapa bagian, yaitu delapan pada bagian depan, tiga bagian atas dan dua lagi dibagian belakang.

Panel depan mendukung dua radiator ukuran 480 mm, bagian atas mendukung satu radiator berkapasitas 360 mm dan panel belakang diberikan tambahan satu radiator berukuran 280 mm.

Komponen ini membuat komputer terasa lebih dingin dan bekerja secara lebih optimal dan tidak mudah panas. Kipas Corsair Obsidian 1000D Black terintegrasi langsung dengan sistem pencahayaan sehingga terlihat lebih indah dan menawan.

2. Lebih Luas dan Tangguh

Corsair Obsidian 1000D Black memiliki julukan menara super karena memiliki ukuran yang lebih besar, luas dan memiliki performa yang jauh lebih tanggung.

Corsair Obsidian 1000d Black Kaya Tata Ruang
Corsair Obsidian 1000d Black Kaya Tata Ruang

Tidak seperti casing komputer biasa yang hanya menampung satu PC saja, Corsair Obsidian 1000D Black mampu menampung dua PC sekaligus dalam satu tower.

Dengan begitu dalam satu casing komputer bisa terdapat dua motherboard, dua cahaya yang dibagi menjadi dua yaitu E-ATX dan mini-ITX. Bisa dibayangkan bagaimana kuatnya sistem komputer yang bisa dibangun oleh super tower ini.

3. Body Sangat Tangguh

Body casing komputer ini dibangun dari bahan aluminium yang dikombinasi dengan kaca sehingga terlihat lebih tanggung. Casing komputer ini terlihat lebih berat karena memiliki ukuran yang besar.

Selain itu, komponen penyusunnya juga dipilih yang paling berkualitas sehingga terasa lebih berat. Casing komputer yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan sebuah konfigurasi rig penuh dengan kapasitas ruangan yang sangat luas.

Apalagi ketika komponen komputernya telah dipasang, maka massa bebannya akan terasa lebih berat lagi.

4. Mengusung Konsep Triple Chamber

Casing komputer ini didesain secara seimbang sehingga semua komponen penyusunnya dapat bekerja secara maksimal.

Demi menjaga keindahan dan kerapiannya, casing ini menjadi terlihat lebih fleksibel dengan adanya kompartemen penyimpanan pada bagian belakang yang menarik, terdapat juga motherboard E-ATX dan motherboard mini-ITX.

Kedua komponen ini digunakan sebagai tujuan dan penutup PSU yang bisa berfungsi ganda.

5. Mampu Memaksimalkan Sumber Daya secara Optimal

Ukurannya yang utuh dan tidak berongga memungkinkan Anda bisa menggunakan media penyimpanan berupa SSD berukuran 3.5 inch atau 2.5 inch maupun HDD. Untuk SSD ukuran 2.5 inch, bisa Anda pasang sebanyak enam buah.

Sedangkan untuk HDD dengan ukuran 3.5 inch, Anda bisa menggunakannya sebanyak 5 buah. Bentuk fisiknya yang luas memungkinkan Anda untuk lebih leluasa memasang kartu grafis dengan ukuran apa saja sesuai dengan keinginan.

Anda juga bisa melakukan konfigurasi multi GPU secara lebih mudah dan optimal. Dengan casing ini Anda bisa merasakan berselancar di internet dan bermain game secara lebih cepat dan gesit.

6. Memiliki Bentuk yang Lebih Menarik

Tower Corsair Obsidian 1000d Black
Tower Corsair Obsidian 1000d Black

Corsair Obsidian 1000D Black memiliki bentuk yang lebih menarik dan indah. Bagian depannya terdapat panel kaca tempered yang sangat menonjol sehingga angin bisa masuk dan keluar dengan lebih leluasa.

Ini merupakan ciri khas dari casing komputer yang tidak dimiliki oleh merk lain. Setiap sisi casing dilengkapi dengan kaca tempered, sehingga isi komponen di dalamnya bisa terlihat lebih menonjol.

Setiap komponen dilengkapi dengan lampu warna warni sehingga membuat penampilannya terlihat semakin menawan.

Kontrol utama casing ini bisa dilakukan pada bagian atasnya yang terdiri dari tombol power, 4 port USB 3.0, tombol reset, 2 port USB 3.1 Type-C, jack mikrofon dan jack headphone. Semua komponen tersebut juga dihiasi dengan lampu RGB yang membuat casing ini terlihat lebih cantik.

Daftar Harga Corsair Obsidian

Corsair Obsidian mengeluarkan beberapa tipe casing komputer dengan harga yang cukup beragam, mulai dari yang murah hingga mahal. Setiap tipe tentu memiliki spesifikasi yang berbeda. Untuk lebih jelasnya simaklah daftar harganya di bawah ini.

TypeHarga
Corsair Obsidian 1000D BlackRp8.167.000
Corsair Obsidian 500D RGB SERp4.317.000
Corsair Obsidian 500D RGBRp4.375.000
Corsair Obsidian 500D RGB SE PremiumRp3.815.000
Corsair Obsidian 500D TGRp2.439.000
Daftar Harga Corsair Obsidian Terbaru

Spesifikasi casing komputer yang satu ini memang sudah tak perlu lagi diragukan. Dengan harga yang terbilang cukup terjangkau Anda sudah bisa mendapatkan fasilitas terlengkap yang menawan.

Produk Bisnis
Mengenal Apa Itu Thermistor, Cara Kerja, dan Harganya
Produk Bisnis
Perbedaan Kereta Api Kelas Ekonomi, Bisnis dan Eksekutif
Produk Bisnis
Gorden Untuk Jendela Kantor, Pilih Kain atau Blinds?
There are currently no comments.