Produk Bisnis

Harga Brankas Krisbow, Chubb, dan Ichiban [+Fitur]


Brankas adalah sebuah piranti untuk menyimpan beragam benda berharga. Bisa berbentuk perhiasan, uang tunai, hingga surat-surat berharga. Kegunaan brankas dalam hal menjamin keamanan benda-benda tersebut tentu sudah tak perlu diragukan lagi.

Brankas dianggap lebih aman karena untuk membukanya dibutuhkan kode sandi khusus yang hanya diketahui oleh pemiliknya. Dengan kemajuan teknologi, brankas bahkan semakin sulit dibobol, dan juga tahan terhadap berbagai ancaman bencana seperti banjir dan kebakaran.

Brankas Berkualitas Untuk Keamanan Ekstra

Dari banyaknya brand produsen brankas, setidaknya ada 3 brand yang paling terkenal. Mereka adalah Krisbow, Chubb, dan Ichiban. Berikut ini akan diulas beragam produk unggulan dari masing-masing merk tersebut, lengkap dengan seulas reviewnya sebagai bahan referensi Anda.

Krisbow

Merk yang satu ini tentu sudah dikenal luas sebagai penyedia perkakas dan peralatan pertukangan. Brand ini merupakan akronim dari nama sang pemilik yakni Krisnandi Wibowo. Sebagai brand nasional, Krisbow memiliki kualitas tinggi untuk semua produknya, termasuk brankas.

Lini produk Krisbow untuk brankas mulai dari ukuran kecil hingga besar. Untuk ukuran kecil, bisa diletakkan di dalam lemari. Brankas kecil keluaran Krisbow pun menjadi andalan beberapa budget hotel. Sedangkan brankas besar memiliki lebih banyak fitur dan kapasitas ruang simpan yang lebih besar.

  • Steel Safe

Produk brankas Krisbow yang paling kecil ini berukuran 25 x 35 x 25 cm. Brankas ini memiliki fitur penguncian digital dengan kombinasi 3 hingga 8 angka. Selain itu, brankas ini diperkuat dengan fitur keamanan elektronik dengan jaminan keamanan tinggi.

Produk ini cukup kecil, sehingga bisa diletakkan di mana saja, tak mesti dipasang di dinding atau di dalam lemari. Finishingnya pun cukup apik dengan aplikasi bahan baja bertabur bubuk coating mewah. Harganya sangat murah, yakni Rp. 716.100 saja.

  • Hotel Safe Black

Brankas ini berukuran sedang dan memiliki dimensi 41,5 x 46,7 x 25,5 cm. Dengan kapasitas tersebut, Anda sudah bisa memasukkan sebuah komputer jinjing berukuran sekitar 15 inci. Produk ini memiliki bobot 11,6 kg dan memiliki dudukan khusus agar mudah dipasang di dinding atau di dalam lemari.

Brankas model favorit hotel ini menggunakan pin personal sebanyak maksimal 6 angka kombinasi. Brankas ini memiliki layar LED untuk menampilkan kombinasi angka, dan diperkuat dengan sistem penguncian motorik. Brankas ini bisa dimiliki dengan harga Rp. 1.470.755.

  • Fire Safe Box

Brankas ini merupakan produk brankas Krisbow yang paling mahal. Ukurannya mencapai 92 x 60 x 57 cm. Dengan ukuran seperti itu, Anda akan memiliki brankas dengan ruang penyimpanan yang terbagi dua, serta sebuah laci dengan kunci tambahan.

Keamanan untuk produk ini sangat tinggi. Karena selain menggunakan kunci kombinasi angka, Anda pun harus menggunakan kunci manual untuk membukanya. Sesuai namanya, produk ini tahan api hingga temperatur tertentu. Produk ini dijual seharga Rp. 12.761.815.

Chubb

Brand Chubbsafes atau yang umum dikenal dengan sebutan Chubb merupakan salah satu brand brankas yang paling tua di dunia. Chubb memiliki pengalaman dalam industri kotak pengaman besi selama 200 tahun. Tentunya, kualitas brankas produksi Chubb tak perlu diragukan lagi, karena suda dipercaya secara internasional.

Di Indonesia, brankas Chubb bisa didapatkan di Multi Kencana, sebagai dealer resmi. Lini produk yang dijual pun hanya brankas yang berukuran besar, dengan berbagai model dan spesifikasi.

  • Cobra Executive

Varian Cobra Executive memiliki fitur penguncian tradisional, menggunakan dialpad yang berisi kombinasi angka. Seri ini memiliki 5 pilihan dimensi. Yang paling kecil adalah 40 x 50 x 47,5 cm dengan bobot 156 kg. Sedangkan ukuran paling besar adalah 98 x 63 x 57,5 cm dengan berat mencapai 399 kg.

Yang pasti, varian ini memberikan jaminan keamanan benda berharga yang disimpan di dalamnya. Selain karena mekanika pintu yang sulit dibobol, produk ini juga tahan api. Sehingga menjadi pilihan untuk kantor-kantor kelas menengah.

  • Guardian Mark VI

Produk ini merupakan produk unggulan Chubb. Memiliki 4 pilihan ukuran, mulai dari 121 x 67 x 78 berbobot 850 kg, hingga yang paling besar berdimensi 180x 90 x 78 cm dengan berat 1466 kg. Boleh dikatakan bahwa brankas ini adalah masterpiece Chubb saat ini.

Keamanannya yang sangat rapat, tahan api, dengan kombinasi angka yang cukup rumit membuatnya menjadi pilihan untuk mereka yang memiliki banyak perhiasan atau emas batangan. Karena di dalamnya terdapat kompartemen bertingkat layaknya sebuah lemari.

Ichiban

Brand yang satu ini sudah mulai menjual brankas sejak tahun 1973. Produk asal Jepang ini sudah memiliki reputasi kelas dunia dengan banyak keunggulan serta layanan aftersales yang sangat prima. Sehingga jajaran produk Ichiban sering menjadi pilihan utama.

  • Mecca Fingerscan

Varian produk yang satu ini memiliki sistem penguncian motorik. Untuk membukanya, ada dua kombinasi kunci. Yaitu menggunakan sandi angka dan juga menggunakan sidik jari. Anda bisa mendaftarkan maksimal 10 sidik jari yang diberikan akses untuk membuka brankas ini.

Varian ini sudah memiliki sertifikat dari JIS untuk tes kebakaran dan juga drop test. Bahkan konstruksi brankas ini telah dibuat sedemikian rupa sehingga para pencuri tak akan bisa merusaknya bahkan dengan menggunakan peralatan pembobol profesional sekalipun.

Untuk pilihan ukuran, varian ini tersedia dalam ukuran kecil dan sedang. Ukuran kecil bisa disematkan di dalam lemari dengan kapasitas maksimal 19,5 liter. Sedangkan ukuran yang lebih besar berkapasitas 51,5 liter dengan susunan bagian dalam terbagi dua kompartemen dan tersedia sebuah laci dengan kunci tambahan.

  • Dubai Extra

Varian brankas ini berukuran sangat besar, bahkan memiliki 2 buah pintu. Tersedia beberapa pilihan kapasitas ruang penyimpanan, mulai dari 410 liter hingga yang paling besar mampu menampung 620 liter.

Di bagian dalam, terdapat ambalan sebanyak 3 tingkat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Keunggulan varian ini adalah tahan api, dan sudah lolos tes beban dan dijatuhkan dari tempat tinggi. Uniknya, brankas ini ramah linkungan dan bisa di daur ulang.

  • Vulcan Super

Pernah menonton film pencuri profesional membobol brankas menggunakan bor? Nah, jika menggunakan varian ini, hal itu tak akan mungkin dilakukan. Sebab, brankas ini memiliki fitur anti bor, yang akan mengunci secara permanen ketika bagian luarnya diterobos menggunakan bor.

Untuk kombinasi kunci, Anda bisa menggunakan 1 hingga 10 angka, dan bisa didaftarkan hingga 5 variasi kode. Untuk keamanan tambahan, brankas ini dapat dikunci ke tanah menggunakan baut yang dikencangkan dari sisi dalam brankas.

Ada dua fitur unik pada brankas ini, yaitu sistem penguncian akan membeku selama 15 menit ketika ada 5 kali percobaan kombinasi angka yang salah. Kemudian brankas ini pun memiliki fitur kunci otomatis, manakala sang pemilik lupa mengunci kembali setelah membuka brankas ini.

Itulah tadi beberapa produk brankas berkualitas, tahan air, dan tahan api keluaran brand Krisbow, Chubbsafes, dan juga Ichiban. Untuk keamanan yang terbaik, tentu ada biaya yang harus dikeluarkan. Harga yang lebih mahal, tentunya sebanding dengan rasa aman yang dihadirkan brankas-brankas di atas.

Produk Bisnis
Mau Sewa Babyzen Yoyo untuk Traveling? Simak Tips Berikut
Produk Bisnis
Spotify Premium? Ini Cara Daftar dan Harga Paketnya
Produk Bisnis
Rumah: Pilihan Investasi yang Tepat untuk Milenial
There are currently no comments.