Otomotif

Ini Bocoran Harga Toyota Supra di 2021


Toyota merupakan salah satu brand otomotif asal Jepang yang hingga saat ini memiliki ratusan produk mobil. Produk mobil dari Toyota sendiri beragam, mulai dari family car hingga sport car. Salah satu sport car yang dinantikan oleh banyak orang di tahun 2021 adalah Toyota Supra GR.

Mobil keluaran Toyota ini akan diberi kode A91 untuk membedakan dengan produk lainnya. Pada Toyota Supra GR ini sudah mengalami beberapa perubahan, baik itu di interior, eksterior, hingga peningkatan pada mesin yang digunakan. 

Spesifikasi Toyota Supra GR

  1. Mesin

Mobil keluaran Toyota kali ini menggunakan mesin inline 6 cylinder yang memiliki kapasitas single turbocharge mencapai 3000 cc. Dengan menggunakan mesin tersebut, torsi kecepatannya meningkat menjadi 1600-4500 rpm dan tenaganya mencapai 387 ps atau sekitar 5800-6500 rpm.

Putaran torsi yang semakin baik dan tenaga yang lebih besar membuat mobil keluaran Toyota ini handal di jalan raya. Terlebih dengan dukungan kecepatan transmisi otomatis dari mesinnya yang mencapai 8x lebih cepat dibandingkan lainnya. 

Lihat juga: 8 Model Modifikasi Toyota Supra

  1. Eksterior

Bagian body Toyota Supra GR ini mengambil konsep dari pendahulunya, yaitu Condensed Extreme L6 yang membuatnya sangat khas. Lampu depannya menggunakan model 6 lampu LED yang terbagi atas 3 lampu kecil dan 3 lampu besar. 

Toyota Supra 2021
Ilustrasi Toyota Supra 2021

Rasio body depan dan belakang mobil ini seimbang, sehingga memudahkan dalam memasuki ataupun keluar dari tikungan yang kecil sekalipun. Bumper bagian depannya terbagi menjadi 3 ruang yang membuatnya terlihat lebih gagah. 

  1. Interior

Bagian interior paling penting adalah bagian kemudi dan penumpangnya. Area bagian pengemudi ataupun penumpang memiliki area yang luas dan ini akan membuat siapapun nyaman berkendara. Tempat duduknya yang terbuat dari busa yang dilapisi kulit berkualitas menambah kesan nyaman.

Desain dashboardnya mengusung konsep minimalis yang berkolaborasi dengan sporty. Di bagian setir pengemudi terdapat beberapa shortcut tombol yang memudahkan Anda untuk melakukan kontrol atau perintah tertentu. 

Anda juga dapat menjangkau tombol penting di dashboard dengan mudah karena sudah tertata rapi dan berurutan. Beberapa tombol yang ada di dashboard di antaranya ada tombol AC, start atau stop engine, audio, dan pengaturan lainnya. 

  1. Keamanan

Dari segi keamanan, Toyota Supra GR ini sudah dilengkapi airbag seperti mobil lainnya yang ada di bagian depan, samping, lutut, ataupun tirai. Baik pengemudi ataupun penumpang akan tetap aman ketika mobil mengalami benturan atau sejenisnya.

Keamanan lain seperti sistem anti pencurian juga ditambahkan ke mobil ini. Beberapa keamanan dalam sektor keselamatan aktif yang ditawarkan, seperti sensor parkir, kamera belakang mobil, asisten pengereman, kontrol ketika tanjakan atau turunan, hingga kontrol stabilitas.

  1. Fasilitas Lain

Fasilitas lain yang dapat Anda temukan ketika membeli mobil ini salah satunya ada pengaturan posisi mengemudi maupun penumpang. Mobil ini juga didukung fasilitas bluetooth untuk menyalakan audio dari ponsel atau perangkat lainnya. 

Toyota Supra Sport On The Road
Toyota Supra Sport On The Road

Harga Toyota Supra

Dengan spesifikasi gahar di atas, mobil sport dari Toyota ini dibanderol seharga 2,1 miliar rupiah. Jika ekonomi di tahun 2021 meningkat, tidak menutup kemungkinan harganya lebih tinggi dibanding sebelumnya.

Apabila Anda menginginkan mobil ini di tahun 2021 mendatang, persiapkan dana sekitar 2-2,5 miliar rupiah. Dana lebih tersebut untuk berjaga-jaga jika di tahun 2021 nanti ada perubahan harga ataupun penawaran lain yang limited.

Harga suatu mobil memang tergantung dari fitur yang ditawarkan. Semakin mewah fitur yang ditawarkan, maka semakin tinggi pula harga yang ditetapkan. Pilih mobil sesuai dengan budget masing-masing, namun jika tetap ingin membeli Toyota Supra GR ini pastikan memiliki dana lebih.

Otomotif
Toyota Tacoma Indonesia: Harga, Spesifikasi, dan Varian nya
Otomotif
Ini 2 Auto Detailing Paling Ramai di Bandung
Otomotif
Modifikasi Motor Chopper dari Harley Davidson Keluaran 1995
There are currently no comments.