Produk Bisnis

Mengenal Jenis Neon Box dan Bahan Pembuatannya

Neon box merupakan salah satu media atau alat yang digunakan untuk promosi. Bentuk dari media promosi ini yaitu sejenis...

· 1 min read >
jenis neon box dan bahannya

Neon box merupakan salah satu media atau alat yang digunakan untuk promosi. Bentuk dari media promosi ini yaitu sejenis billboard yang dilengkapi dengan space kosong di bagian tengahnya. Bagian tengah tersebut kemudian diisi dengan tambahan lampu neon sehingga ketika malam akan berfungsi sebagai lampu penerangan.

Sehingga neon box ini berguna untuk mempromosikan suatu toko maupun perusahaan agar terlihat di siang hari hingga malam hari. Untuk pembuatan neon box ini biasanya memiliki bahan yang berbeda-beda tergantung dari kualitas neon box.

Jenis-jenis Box yang Perlu Diketahui

Neon Box Akrilik

Jenis pertama dari neon box ini yaitu neon box akrilik. Karakteristik bahan neon ini yaitu menggunakan gabungan antara kaca dan plastik. Salah satu karakteristik dari neon box ini yaitu sifat plastiknya yang lentur dan bahannya yang kuat. Sifat kaca yang terkandung dalam neon box ini juga bersifat tembus cahaya. Sehingga menyebabkan neon box dengan bahan akrilik ini tidak mudah pecah.

Jika Anda membutuhkan media promosi yang bisa terlihat di siang dan malam hari, Anda bisa mencoba neon box akrilik ini. Neon box akrilik menjadi pilihan terbaik karena bahannya yang berkualitas.

Namun sayangnya, untuk harganya cukup mahal. Harga mahal ini sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Anda bisa memperoleh neon box warna putih atau biasa disebut akrilik susu karena memiliki kualitas paling bagus.

Neon Box Duratrans

Tidak salah jika neon box saat ini menjadi media promosi yang diminati banyak orang. Neon box menjadi alat promosi yang cukup berkelas dibandingkan dengan media promosi jenis tulisan lain.

Hal ini karena media promosi neon box dibuat dengan teknik pencetakan khusus misalnya saja seperti vynil. Jenis selanjutnya neon box duratrans ini memiliki karakteristik bahan yang terlihat seperti lembaran plastik tipis.

Neon Box vinyl

Neon box selanjutnya yaitu memiliki bahan pembuatnya dari vynil. Untuk harga neon box ini juga dikenal lebih murah dibandingkan dengan jenis neon box lainnya. Untuk bentuknya, neon box vinly memiliki wujud seperti lembaran kain yang dipadukan dengan material semi plastik. Untuk nama neon box vinly di pasaran lebih dikenal dengan flexi.

Flexi yang digunakan pada neon box ini yaitu flexi backlite. Flexi yang digunakan ini memiliki bentuk yang sedikit berbeda dengan yang biasanya dipakai di spanduk. Bedanya untuk neon box ini memiliki sifat untuk meneruskan cahaya, sehingga ketika terkena cahaya matahari maka warna neon box menjadi lebih kuat.

Demikian beberapa penjelasan tentang neon box yang bisa digunakan untuk media promosi toko maupun tempat Anda membuka usaha. Dengan menggunakan media neon box ini maka usaha yang Anda jalani menjadi lebih dikenal banyak orang dan membuat usaha Anda dikunjungi konsumen baru.

Written by Editorial Staff
Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *