Mitra Bisnis

Kegunaan Kayu Dolken Gelam Berharga Murah

Kayu dolken merupakan salah satu jenis kayu yang memiliki banyak manfaat serta kegunaan yang mungkin masih belum banyak diketahui....

· 1 min read >
kayu dolken gelam murah

Kayu dolken merupakan salah satu jenis kayu yang memiliki banyak manfaat serta kegunaan yang mungkin masih belum banyak diketahui. Kayu dolken sendiri merupakan salah satu jenis kayu dengan harga terjangkau yang saat ini banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan. Kayu ini berasal dari Kalimantan yang memiliki banyak keunggulan sehingga dapat menguntungkan para konsumen yang menggunakannya.

PD. Bintang Madura (Suplier Kayu Dolken Gelam)
Jl. Raya Banten Kp. Kroya Baru Kel. Kasunyatan Kec. Kasemen
Kab. Serang – Banten 42191
+62 818-0624-8322 || +62 852-2222-6189

Kegunaan Kayu Dolken Gelam yang Perlu Anda Ketahui

1. Aksesoris Rumah

Bagi anda yang baru mengenal jenis kayu dolken bahkan masih asing dengan jenis kayu dolken, maka anda wajib untuk mengetahui kegunaannya. Sebenarnya kayu dolken ini tidak hanya digunakan untuk aksesoris rumah, akan tetapi dapat pula digunakan untuk penyangga bangunan terutama untuk bangunan yang sedang direnovasi maupun dalam proses pembangunan.

Dengan adanya kayu dolken ini dapat pula menggantikan besi yang mudah berkarat sebagai penyangga bangunan yang akan direnovasi maupun yang sedang dibangun. Perlu anda ketahui saat ini permintaan akan kayu dolken semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Selain sebagai aksesoris maupun penyangga rumah yang sedang dibangun, kayu dolken ini juga dipergunakan sebagai bagian dari perumahan sehingga dapat menghasilkan bangunan yang kokoh. Pembuatan pagar serta tiang sementara pada bangunan seringkali juga menggunakan kayu dolken.

2. Bahan Cerukcuk / Steger

Selain dimanfaatkan dalam bangunan, kegunaan kayu dolken juga dimanfaatkan sebagai kayu bakar, perahu, serta arang yang berfungsi sebagai penyerap. Untuk kayu dolken yang memiliki diameter yang kecil, biasanya digunakan sebagai konstruksi beton maupun steger. Sedangkan untuk kayu dolken yang memiliki diameter lebih besar biasanya digunakan untuk cerucuk.

Cerucuk ini dimanfaatkan dalam proses penbuatan jembatan serta pekerjaan pada sungai. Walaupun demikian, dalam menggunakan kayu dolken sebagai cerucuk, anda tidak boleh asal-asalan sehingga harus benar-benar diperhatikan ketepatan kayu dolken yang sesuai dengan standar dalam pembuatan cerucuk.

3. Kayu Penahan Longsor

Kayu dolken ternyata digunakan juga untuk menahan longsor, dan sangat bagus digunakan untuk pembuatan kandang ayam. Hal tersebut dikarenakan kayu dolken sangat tahan terhadap berbagai cuaca sehingga cocok digunakan untuk kebutuhan yang berkaitan dengan outdoor.

Written by Editorial Staff
Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *