Tutorial

Cara Mudah Login iCloud via Browser jika Lupa ID Apple [+Unlock]


Buat kamu pengguna iOS, tentu sudah tidak asing lagi dengan akun ID Apple yang harus tertaut pada suatu device seperti iPhone, iPad, iPod, dan sejenisnya. Sayangnya, kombinasi passowrd serta cara login yang kadang membingungkan membuat kita terkadang kesilutan untuk bisa masuk ke dalam akun iCloud kita.

Pada tutorial kali ini, Karinov akan memberikan panduan sederhana cara login iCloud tanpa menggunakan Apple device alias hanya menggunakan browser. Jadi, dengan cara ini, Anda dapat mengakses akun iCloud di perangkat manapun termasuk hp Android.

Sebenarnya, tidak terlalu sulit untuk mengakses akun iCloud, Anda hanya perlu mengikuti step-step berikut ini:

Image
Tampilan web icloud.com
  1. Buka website www.icloud.com dan pastikan Anda melihat tampilan login seperti gambar diatas.
  2. Masukkan Apple ID dan klik Enter, selanjutnya, Anda harus memasukkan password dari akun tersebut.
  3. Jika proses login berhasil, Anda akan melihat tampilan seperti dibawah ini dan Anda bisa melanjutkan pengaturan yang diinginkan.
  4. Diantara beberapa aplikasi yang bisa Anda atur lewat dashboard akun iCloud Anda adalah Mail, Contacts, Calendar, Photos, iCloud Drive, Notes, Keynote, Find Phone, dan Reminders.
Tampilan Dasbor Icloud
Tampilan Dasbor iCloud

Jika tidak muncul tampilan seperti diatas, kemungkinan password iCloud yang Anda masukkan salah. Untuk mengembalikan akun iCloud dan Apple ID Anda agar dapat login kembali ialah dengan mereset sandi terbaru. Anda dapat melakukan reset password lewat halaman dibawah ini:

iforgot.apple.com/password/verify/appleid

Ketikkan Apple ID yang biasanya berupa alamat email yang Anda gunakan saat mendaftarkan device iPhone/iPad. Masukkan pada kolom yang telah disediakan seperti yang ditunjuk pada gambar dibawah ini.

Image 1
Apple ID jika Lupa Password

Setelah memasukkan ID Apple, Anda akan diminta memilih dua opsi, pilih opsi ubah password jika Anda lupa password iCloud agar bisa Anda reset ditahap selanjutnya. Jika sudah muncul gambar seperti dibawah ini, cek alamat email yang disensor dan pastikan Anda memiliki akses login ke email tersebut.

Image 2
Konfirmasi Apple ID via email

Setelah masuk ke dalam email tersebut, maka lihat surel yang dikirimkan oleh appleid[at]id.apple.com atau yang semacamnya, karena itu berarti surel tersebut resmi dikirim oleh pihak Apple. Klik tautan yang ada pada email tersebut dan Anda dapat memasukkan password baru untuk login ke akun iCloud. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar password Anda diterima:

  • Lebih dari 8 karakter
  • Terdiri dari huruf besar dan huruf kecil
  • Terdapat angka numerik

Jika belum memenuhi kriteria diatas, maka sandi Anda terindikasi lemah dan proses penggantian password akan ditolak. Setelah Anda berhasil mengubah sandi sesuai ketentuan, maka akun iCloud Anda sudah bisa diakses dengan password yang baru. Selamat mencoba, jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk meninggalkan di kolom komentar!

Tutorial
Cara Menghapus Konten URL Web di Pencarian Google
Tutorial
Step-by-Step Cara Membuat Pondasi Batu Kali
Tutorial
Download Dream League Soccer 2021 dan Fitur-fitur Serunya
There are currently no comments.