5 Truck Pengangkut Muatan Berat Terpopuler di Indonesia


Karinov
@karinovcoid
5 Truck Pengangkut Muatan Berat Terpopuler...

Di Indonesia salah satu kendaraan yang paling penting memiliki segudang manfaat, sehingga banyak dibutuhkan adalah truk pengangkut material berat. Ya, beragam jenis truk mulai dari yang terkecil hingga terbesar yang dapat digunakan untuk membawa material berat hingga berton-ton.

Nah, beberapa truk pengangkut muatan berat terpopuler di Indonesia yakni:

Truck Fuso

Jenis truk pengangkut muatan berat ini termasuk jenis truk yang berukuran kecil. Dimana total ban yang dimiliki berjumlah 6 ban, yakni 2 ban di bagian depan, serta 4 ban lainnya berada di belakang (tiap sisi saling berpasangan. Selain itu, meski truk Fuso termasuk ke jenis truk kecil, nyatanya mampu mengangkat beban berat. Bahkan beban yang mampu ditampung hingga sebesar 7 ton.

Truk Colt Diesel Engkel

Truk colt diesel engkel atau yang bisa disebut juga dengan singkatan CDE merupakan jenis truk yang berukuran kecil, sehingga umum dijumpai di jalan raya. Bahkan, karena ukurannya cukup kecil, maka mampu masuk ke gang-gang yang sempit layaknya mobil biasa.

Selain itu, truk colt diesel engkel memiliki 4 roda saja, yakni sepasang di depan dan sepasang di belakang. Sedangkan untuk beban maksimal yang mampu ditampung yakni sebesar 2 ton.

Truk Colt Diesel Double

Meski hampir memiliki nama yang sama dengan truk colt diesel engkel, namun untuk truk colt diesel double ini sebenarnya hampir sama dengan truk Fuso. Hal ini karena, CDD memiliki total 6 ban yang berada di 2 bagian depan dan 4 di bagian belakang.

Termasuk jenis truk yang berukuran agak besar, beban maksimal jenis truk ini hampir sama dengan truk Fuso meski lebih kecil. Beban maksimal yang mampu ditampungnya yakni 4 ton.

Truk Tronton

Untuk jenis truk pengangkut material berat yang satu ini tentu sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Dimana kegunaannya ialah untuk mengirim barang logistik yang berat serta dalam jumlah yang banyak.

Untuk jumlah bannya yakni total berjumlah 10 ban, dimana 2 ban di bagian depan, sedangkan 8 ban lainnya berada di bagian belakang. Selain itu, maksimal beban yang bisa dimuat oleh jenis truk pengangkut material berat populer di Indonesia ini yakni sebesar 10 ton.

Truk Trailer

truk muatan berat populer di indonesia
Ilustrasi Truk Pengangkut Muatan Berat

Untuk jenis truk pengangkut material berat terpopuler di Indonesia ini adalah jenis truk yang paling besar serta mampu mengangkat beban yang sangat besar. Bahkan maksimal beban yang bisa ditampung mencapai 26 ton lebih.

Tak heran memang, sebab truk kelas berat ini berukuran cukup besar, bahkan jumlah bannya total mencapai 16 ban, bahkan ukuran yang besar bisa memiliki 26 buah ban.

Tak dapat dipungkiri, keberadaan truk pengangkut material berat tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk meringankan pekerjaan manusia.

Show Comments (0)

Comments

Related Articles

Otomotif

3 Situs Otomotif Terbesar di Indonesia

Mobil merupakan salah satu barang yang bisa menunjukkan prestise sekaligus kendaraan multifungsi yang bisa diandalkan. Maka dari itu, untuk membeli mobil sebaiknya anda membaca...

Posted on by Editorial Staff
Otomotif

Mobil Pilihan Generasi Millenial: Avanza, Calya dan Agya

Toyota Avanza, Calya dan Agya, tiga produk andalan Toyota berhasil mendapat tempat di kalangan generasi muda atau millenial sehingga sukses meraih Indonesia Millenial’s Top...

Posted on by Editorial Staff

Berlangganan via Email

We don't have any time for drama, stupidity and fake people. You can count on me.

Don't worry, we hate spam