Ini Sederet Mobil Sedan Tua yang Bagus Dimodifikasi

Bagi pecinta otomotif, mobil sedan tua klasik punya nilai tersendiri. Mau tahu bagaimana penampilan mobil lawas hasil modifikasi ini? Lihat foto-fotonya lewat artikel berikut.


Karinov
@karinovcoid
Ini Sederet Mobil Sedan Tua yang Bagus...

Bagi kalangan pencinta otomotif, mobil sedan tua memiliki kelebihannya tersendiri. Terutama untuk yang berminat melakukan modifikasi mobil menjadi lebih garang melaju di jalanan. Siapa sangka, mobil tua pun banyak dibeli orang untuk merubahnya menjadi kendaraan yang menakjubkan. Apakah Anda salah satunya? Berikut tipe-tipe sedan tua yang keren untuk dimodifikasi.

1. Nissan Skyline GTR

Nissan Skyline GTR Mod
Nissan Skyline GTR Mod

Mobil yang awalnya diproduksi oleh Prince Motor Company ini memang termasuk yang diminati pada masanya. Mobil ini termasuk yang berkontribusi dalam tren mobil Jepang di era 1970an. Mesin mobil mampu menghasilkan kecepatan 7.000 rpm dan torsi sebesar 177 Nm.

Mobil ini cocok dimodifikasi menjadi lebih sporty karena pada awal kemunculannya memang sudah diiklankan sebagai mobil balap Skyline.

2. Toyota Crown

Toyota Crown Wagon
Toyota Crown Wagon

Bagi pencinta modifikasi otomotif, Toyota Crown dikenal sebagai mobil dengan sejarah yang panjang dan tetap eksis dari waktu ke waktu. Generasi pertama Crown diproduksi pada tahun 1955 dengan kerangka awal mobil sedan. Hingga kini, seri mobil ini terus berkembang. 

Mobil yang memiliki lima belas generasi ini memang memiliki desain yang unik dari setiap generasi. Crown generasi kedelapan menjadi salah satu yang cocok dimodifikasi menjadi lebih gahar. Misalnya Toyota Crown Royal Saloon (1989) yang memiliki tampilan good looking.

3. Toyota AE86

Modifikasi Mobil Balap Sedan Toyota AE86
Modifikasi Mobil Balap Sedan Toyota AE86

Di negara asalnya, Toyota AE86 dikenal dengan Hachi-Roku. Dalam bahasa Jepang 8 adalah “hachi”, dan 6 adalah “roku”. Mobil ini mampu melepaskan tenaga 122 brake horse power dengan kapasitas mesin 1600 cc. Mobil yang memiliki nama lain Toyota Levin ini sanggup melesat di jalanan hingga 60 mph hanya dalam waktu 8.7 detik!

Kelebihan tersebut karena adanya transmisi manual 5 kecepatan dan chasis monocoque dalam mesinnya. Benar-benar spek yang cukup gahar untuk dimodifikasi menjadi lebih sporty.

4. BMW E30

Modifikasi Sedan Tua Klasik BMW E30 Cabriolet
Modifikasi Sedan Tua Klasik BMW E30 Cabriolet

BMW E30 menjadi salah satu primadona yang diburu pencinta mobil klasik. Bagi pencinta otomotif lokal, mobil ini memiliki julukan “BMW Mas Boy”. Mobil ini memiliki seri pertama 318i yang dikeluarkan pada 1986 dan dikenal sebagai model CKD pertama di Indonesia.

M10 dan M40 merupakan dua seri yang dihadirkan di tanah air. Keduanya memiliki tampilan klasik yang khas dan cocok dimodifikasi supaya lebih garang. Mesin mobil M10 memiliki konfigurasi 4-silinder segaris SOHC dan bertransmisi manual. Mesin menghasilkan tenaga 103 dkk dengan kapasitas 1.8 liter. Torsi yang dihasilkan sebesar 162 Nm.

Untuk seri M40, tenaganya cenderung lebih besar. Yaitu sebesar 111 dk, sedangkan kapasitas dan torsi sama dengan M10. Kedua varian BMW E30 tersebut hingga kini masih sering dicari pencinta modifikasi mobil lama.

Memodifikasi mobil sedan lama menjadi lebih sporty memang menantang dilakukan. Dari keempat tipe mobil di atas, bisa Anda jadikan referensi modifikasi yang lebih kreatif dan keren!

Show Comments (0)

Comments

Related Articles

Otomotif

Foto Keren Modifikasi Motor Royal Enfield Gaya Proper

Motor Royal Enfield Himalayan merupakan varian Adventure yang paling diandalkan di kelasnya. Mengusung mesin berkapasitas 411cc, dengan tenaga yang dihasilkan 24,83 bhp. Royal...

Posted on by Karinov
Otomotif

Rekomendasi Oli untuk Mobil Innova Reborn Terbaru

Untuk anda pecinta otomotif yang memiliki mobil, tentunya mobil anda harus disertai dengan perawatan yang baik dan benar. Salah satunya dengan memilihkan jenis oli yang tepat....

Posted on by Karinov

Berlangganan via Email

We don't have any time for drama, stupidity and fake people. You can count on me.

Don't worry, we hate spam