Mengenal Fungsi Skema Box Speaker


Editorial Staff
@zaidmgn
Mengenal Fungsi Skema Box Speaker

Fungsi skema box speaker antara lain sebagai penguat konstruksi box dan membantu memaksimalkan suara yang keluar dari speaker.

Fungsi skema box speaker ternyata sangat besar, namun sebagian orang hanya memandang fungsinya sebatas sebagai tempat box speaker agar mampu berdiri dengan kokoh dan kuat. Apalagi jika menyelenggarakan acara-acara yang membutuhkan speaker di luar ruangan, pastinya membutuhkan speaker yang mudah di diangkut dan diletakkan dalam kondisi tanah yang beragam.

Padahal fungsi skema box speaker tidak sebatas pada hal tersebut, ada banyak sekali fungsi-fungsi yang tidak diketahui banyak orang. Selain digunakan sebagai wadah yang bagus, skema box juga membantu memaksimalkan suara yang keluar dari box. Simak ulasan tentang beberapa fungsi skema box speaker berikut ini :

Speaker Tampak Lebih Ringkas

Penting untuk Anda ketahui bahwa di dalam speaker ada banyak sekali komponen-komponen penting yang cukup membingungkan bagi orang awam. Komponen-komponen tersebut akan tertutupi dengan baik menggunakan skema box. Masing-masing skema box memiliki peran yang penting dan harus tertutupi dengan baik agar box speaker lebih rapi dan ringkas.

Contoh skema box by Varanews (rebrand menjadi Fedora Audio)
Contoh skema box by Varanews (rebrand menjadi Fedora Audio)

Skema sebagai Penguat Konstruksi Box

Fungsi skema box speaker juga bisa berfungsi sebagai penguat konstruksi box. Speaker membutuhkan wadah yang kuat untuk menampung suara yang keluar dari speaker.

Suara yang Keluar Terdengar lebih Baik

Keberadaan skema box speaker juga sangat berperan penting untuk menentukan kualitas suara yang keluar dari speaker. Skema box digunakan untuk mengatur udara dari dalam box yang akan menuju port, serta mengurangi yang kembali ke konus. Sehingga untuk memperbaiki resonansi dan mengatur gerakan konus yang output akhirnya menghasilkan suara bagus harus menggunakan box speaker yang bagus.

Contoh skema box speaker koleksi terbaik:

Ada banyak sekali jenis-jenis skema box speaker yang bisa Anda pilih, mulai dari Planer Horn yang sering ditemui dengan mudah di acara-acara tertentu. Box ini sering digunakan dengan speaker 18 inch dan juga 15 inch. Cocok digunakan dalam kondisi lapangan apapun.

Tipe box yang kedua adalah turbo horn, box ini juga cocok digunakan di berbagai kondisi lapangan. Box Turb Horn didesain tidak menggunakan lubang angin atau kedap terhadap suara. Jenis box lainnya ada super scooper, folded horn 1850/186, dan masih banyak lagi lainnya. Masing-masing box di atas memiliki fungsi yang berbeda masing-masing. Lebih lengkap mengenai desain skema box dapat dilihat di halaman kumpulan skema box speaker 10-18 Inch.

Show Comments (0)

Comments

Related Articles

Mitra Bisnis

Juragan Tas, Konveksi Tas Seminar Kit di Bandung [Lengkap]

Bandung merupakan pusatnya produksi tas, sepatu, serta berbagai produk fashion lainnya. Salah satu produksi terbesar dan ternama adalah produksi tas. Bagi Anda yang membutuhkan...

Posted on by Karinov
Mitra Bisnis

Faktor Penting dalam Memulai Bisnis AMDK (air Galon)

Untuk memasuki industri Pabrik Air minum AMDK, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan oleh pelaku usaha tersebut dalam membangun Bisnis pabrik air minum dalam kemasan, antara...

Posted on by Karinov

Berlangganan via Email

We don't have any time for drama, stupidity and fake people. You can count on me.

Don't worry, we hate spam