Produk Bisnis

Ini Pilihan Bahan Jaket Terbaik [+Daftar Harga]


Kualitas bahan kain untuk membuat pakaian tentu akan berpengaruh pada hasil akhir pakaian itu sendiri. Begitu pula dengan jaket, Anda harus mengetahui macam-macam bahan jaket terbaik. Sebelum membuat jaket pastikan Anda mengetahui kualitas dan harga bahan-bahan jaket sehingga jaket yang dibuat sesuai dengan keinginan dan budget yang Anda miliki.

Aneka Pilihan Bahan Jaket

Bahan Jaket Parasut

Pilihan jaket perusahaan

Parasut adalah salah satu jenis bahan jaket yang sering dipakai para pengendara motor khususnya saat musim hujan. Jaket yang terbuat dari bahan parasut memang cocok digunakan untuk berkendara di musim hujan sebab cenderung kedap air dan angin.

Jaket dari bahan parasut juga mudah dibersihkan dan tahan lama jika dirawat dengan cara yang tepat. Bahan jaket parasut terdiri dari dua jenis, yaitu parasut P9 dan parasut WP. Parasut P9 biasanya dipakai untuk jaket promosi dealer sedangkan parasut WP adalah jenis kain parasut yang anti air (water proof). Umumnya kain parasut ini di pasaran dibanderol dengan harga cukup terjangkau sekitar Rp. 20.000. Jika ingin mendapatkan keterangan yang lebih lengkap, Anda dapat tanya-tanya langsung ke tim Konveksi Surabaya yang sudah berpengalaman di bidang ini.

Bahan Jaket Mikro

Bahan jaket micro dari Vidogarment

Bahan jaket mikro juga cocok digunakan membuat jaket untuk keperluan aktivitas di luar ruangan (outdoor). Keunggulan bahan jaket yang satu ini terbilang sangat kuat untuk menahan dingin sehingga jaket yang dibuat dari kain mikro juga cocok digunakan untuk mengendarai motor di malam hari.

Bahan jaket ini juga sering dipakai sebagai bahan membuat training olahraga. Umumnya bahan jaket yang satu ini dipasarkan dengan harga yang sedikit lebih mahal dari parasut, sekitar Rp. 27.000 per meter.

Bahan Jaket Taslan

Taslan juga termasuk jenis kain yang populer untuk digunakan membuat jaket sebab sifatnya hampir sama dengan bahan parasut namun nampak lebih elegan. Keunggulan lainnya dari bahan jaket ini adalah lebih tebal, kuat, ringan dan lembut dibanding dengan kain parasut.

Kesan modis dan elegan memang sangat terlihat dari bahan jaket taslan ini. Maka dari itu tidak mengherankan jika taslan sering dibuat menjadi jaket dengan model kekinian misal seperti jaket model bomber. Di pasaran harga bahan jaket taslan ini cukup mahal yaitu sekitar Rp 35.000 per meter.

Bahan Jaket Fleece

Bahan jaket fleece biasanya digunakan untuk membuat jaket varsity, hoodie ataupun sweater. Sifat kain fleece mampu menyerap air sedangkan teksturnya terbilang lebih lembut dibanding bahan jaket lainnya. Tekstur lembut dari kain ini disebabkan karena pada dasarnya fleece terbuat dari campuran serat cotton dan benang wool.

Jaket yang terbuat dari bahan fleece ini bisa membuat orang yang memakainya lebih hangat sebab jenis kain fleece sangat baik untuk menahan panas yang ada di dalam tubuh. Oleh sebab itu, jaket yang terbuat dari bahan fleece sebaiknya hanya dipakai di wilayah yang cukup dingin saja.

Ada pula bahan jaket fleece yang terbuat dari campuran serat cotton dan polyester berkualitas sehingga menghasilkan jaket yang lembut dan nyaman dipakai. Beragam keunggulan bahan jaket ini membuat fleece di pasaran dibanderol dengan harga yang tinggi, per meternya sekitar Rp. 50.000.

Bahan Jaket Kanvas

Kanvas sering digunakan untuk membuat jaket bertipe kasual namun bisa pula dipakai ke acara-acara semi resmi. Bahan jaket yang satu ini terdiri dari dua jenis yaitu sweeding dan garuk. Perbedaan antara kedua jenis bahan jaket kanvas tersebut terletak ukuran serat dan tingkat kehalusannya.

Jenis bahan jaket kanvas sweeding memiliki serat yang berukuran kecil dan lebih halus dibanding dengan jenis kanvas garuk yang kaku dan seratnya cukup besar. Kain kanvas termasuk jenis bahan yang sangat bagus untuk membuat jaket sehingga harganya di pasaran juga terbilang tinggi, sekitar Rp. 60.000 per meter.

Seluruh harga bahan jaket yang disebutkan di atas hanya perkiraan saja, namun biasanya selisih harga di toko kain tidak terlalu jauh. Membuat satu buah jaket biasanya membutuhkan bahan sekitar 1,5 meter, perkiraan tersebut diambil dari ukuran tinggi dan lebar badan serta panjang lengan. Umumnya, untuk ukuran orang Indonesia, maksimal panjang badannya sekitar 75 cm.

Produk Bisnis
Harga Terbaru Cat No Drop Beragam Jenis dan Ukuran
Produk Bisnis
App Store Lemot? Ini Sebab dan Cara Mengatasinya
Produk Bisnis
Ini Merk Tenda Industri Terbaik (Roder – Anchor Industries)
There are currently no comments.