Bandung

Podomoro Park: Peluang Investasi Properti bagi Milenial Bandung

Mengapa investasi properti? Investasi properti tak melulu untuk ditinggali. Jika kaum milenial jeli, mereka bisa meraup pundi-pundi dari investasi...

· 2 min read >
hunian milenial kota bandung

Mengapa investasi properti?

Investasi properti tak melulu untuk ditinggali. Jika kaum milenial jeli, mereka bisa meraup pundi-pundi dari investasi ini, contohnya dengan disewakan.

Lalu, apa saja keunggulan dari berinvestasi di bidang properti? Berikut beberapa keuntungan yang akan didapat dari berbisnis properti yang dikutip buku Cara Kaya Melalui Properti yang ditulis oleh Panagian Simanungkalit yang ditulis di laman Liputan6.com.

1. Nilai Tambah

Nilai tambah atau added value investasi properti didapatkan sebagai konsekuensi dari mengembangkan bangunan di lahan kosong.

Jika bangunan itu terletak secara strategis, memiliki akses dan fasilitas yang baik, dan memiliki arsitektur yang indah maka akan terjadi peningkatan nilai tambah.

2. Peningkatan Pendapatan Tahunan

Dari tanah yang kemudian dilakukan pembangunan (lahan kosong diubah menjadi hunian atau ruko), investor bisa mendapatkan sewa. Harga sewa yang meningkat merupakan keuntungan lain yang bisa diraup karena sifat tanah dan properti yang langka yang akan terus terjadi selama perekonomian negara mengalami pertumbuhan.

3. Peningkatan Nilai Tambah

Jumlah penduduk terus meningkat sementara ketersediaan lahan tidak bertambah membuat apresiasi nilai tanah akan terus meningkat. Ini adalah keuntungan lain dari berinvestasi di bidang properti.

Ini adalah teori klasik yang hanya menjelaskan mengapa harga tanah terus naik seiring waktu.

4. Investasi Jangka Panjang

Dibandingkan dengan investasi emas, deposito, emas, atau yang lainnya, investasi properti memiliki sifat tahan lama. Jangka waktu bisnis properti rata-rata tiga hingga lima tahun.

Ini berarti, setelah kurun waktu tersebut, kinerjanya cukup untuk mencapai capital gain (selisih antara harga beli dan harga jual).

5. Daya Pengungkit Investasi yang Tinggi

Misalnya, jika seseorang menginvestasikan 100 juta rupiah sebagai pembayaran di muka (DP), orang tersebut dapat berinvestasi 500 juta rupiah, atau lima kali lipat, karena 400 juta rupiah sisanya dibayar dengan pembiayaan bank.

Jika nilai investasi meningkat 10% menjadi Rp550 juta, laba akan menjadi Rp50 juta (Rp550 juta – Rp500 juta) atau 50% dari investasi awal yang “hanya” Rp100 juta. Ini disebut dengan pengungkit investasi yang tinggi.

6. Perlindungan Terhadap Inflasi

Umumnya, orang membeli lahan dan bangunan untuk mencegah investasi dikikis oleh inflasi.

Ini berarti, orang membeli properti yakin bahwa tidak akan terjadi penurunan nilai investasi seperti halnya nilai mata uang yang dipengaruhi oleh inflasi. Bahkan karena kelangkaan, nilai investasi properti akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

7. Agunan yang Baik

Berbeda dengan investasi keuangan, properti adalah jaminan atau agunan yang terkuat. Bahkan di beberapa negara, bank tidak ragu untuk memberikan pinjaman sampai 80% dari nilai agunan.

8. Kebanggaan Kepemilikan

Kebanggaan memiliki properti biasanya lebih besar jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya. Maka tidak heran jika dahulu pemilik lahan dianggap sebagai orang kaya karena kepemilikan properti dapat memberikan penghasilan dari sewa.

Namun masih ada kaum milenial yang berpikir bahwa investasi properti itu mahal, jauh dari kemampuan mereka. Sebenarnya, jika kaum milenial konsisten, mereka bisa mulai berinvestasi properti. Solusinya adalah dengan mencari properti dengan harga yang sesuai dengan pendapatan dan perbankan yang siap membantu mewujudkan niat mereka. Salah satu perbankan yang siap membantu para milenial untuk mendapatkan hunian adalah Bank Mandiri yang mengeluarkan produk KPR Milenial. KPR ini ditujukkan bagi kawula muda yang berusia antara 21 hingga 35 tahun dengan bunga kredit yang rendah dengan jangka waktu angsuran sampai 30 tahun.

hunian milenial kota bandung
Podomoro Park: Hunian sekaligus investasi bagi kaum milenial Bandung

Adakah properti yang terjangkau oleh kaum Milenials?

Jawabannya, ada. Podomoro Park sekarang memiliki produk yang dikhususkan bagi para milenial yang mencari hunian modern yang nyaman tetapi dengan harga yang terjangkau. Terletak di daerah Bandung Selatan, Podomoro Park memperkenalkan produk khusus untuk para milenial yang cenderung menyukai konsep hunian dengan gaya minimalis. Tersedia Cluster Padma Griya cocok untuk kamu, para milenial, yang mencari hunian terletak di tempat yang private sehingga kenyamanan bisa terjamin.

Para milenials sekarang sangat peduli dengan gaya hidup sehat. Hal itu diperkuat oleh temuan dari Goldman Sachs Investment Research yang menyajikan fakta bahwa kaum milenial mulai mengikuti tren mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga. Untuk mendukung semangat hidup sehat para milenial, Podomoro Park menyediakan jogging track yang terletak di sekeliling danau. Collective garden yang dipenuhi dengan pohon hijau yang rindang bisa menciptakan kawasan yang asri serta udara yang bersih yang baik untuk kesehatan fisik juga jiwa. 

Jika kamu khawatir soal keamanan, Podomoro Park dilengkapi dengan sistem keamanan yang dapat diandalkan yang bekerja 24 jam. Untuk memastikan keamanan penghuni, di setiap sudut dipasang CCTV dan untuk keadaan darurat, tiap rumah dilengkapi dengan panic button.

Bagaimana dengan akses internet?

Ya, kaum milenial selalu membutuhkan akses internet yang cepat untuk mendukung aktifitas pekerjaan dan bisnis mereka. Jangan khawatir, kawasan ini dilengkapi dengan instalasi fiber optic yang memungkinkan para milenial bisa menikmati koneksi internet cepat.

Dengan semua fasilitas yang lengkap tersebut, Cluster Padma Griya ditawarkan dengan harga di bawah 1 miliar rupiah yang tentunya sangat terjangkau oleh para milenial. Mempunyai hunian di Podomoro Park tak hanya membuat para milenial memiliki rumah untuk tempat tinggal, tetapi juga tabungan untuk masa depan dengan menyewakan rumah hunian tersebut.

Bicara soal nilai investasi, dengan berkembangnya pembangunan di kawasan Bandung Selatan membuat hunian di Podomoro Park memiliki nilai investasi yang menjanjikan. Jadi, mengapa ditunda-tunda lagi? Ayo, segera miliki hunian di Podomoro Park. Ingin tanya-tanya lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami lewat kontak di bawah ini.

Podomoro Park ‒ Buah Batu
Jl. Dipenogoro No. 27 Bandung
WhatsApp: +62 816609251 

Written by Editorial Staff
Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *