Mitra Bisnis

Ini Prosedur Jasa Titip China di Antara Logistic, Import Makin Nyaman


Apakah Anda memiliki sebuah bisnis import barang dari China dan membutuhkan jasa pengiriman? Mengapa tidak Anda percayakan kebutuhan Anda tersebut ke Antara Logistic saja? Antara Logistic adalah Freight Forwarder atau perusahaan yang mengatur perpindahan barang dari satu negara ke negara lain.

Dengan kata sederhana, Freight Forwarder adalah perusahaan yang memfasilitasi impor barang dari negara China ke tujuan. Lalu bagaimanakah prosedur jasa titip China di Antara Logistic itu sendiri? 

Prosedur Penitipan Barang di Antara Logistic

Lalu bagaimanakah prosedur untuk bisa menggunakan Antara Logistic?

  1. Antara Logistic Ikut Mencari dan Melakukan Pembayaran ke Supplier Produk

    Antara Logistic akan melakukan pencarian supplier untuk Anda dan setelah berhasil menemukan supplier yang tepat, maka Antara Logistic akan melakukan pembayaran atas nama Anda. Apabila dari Anda telah mempunyai supplier berdasarkan pilihan sendiri, prosedur satu ini dapat Anda lewati.

  2. Pemesanan Produk Akan Dikirim ke Gudang Antara Logistic di Luar Negeri

    Setelah selesai melakukan pemesanan dan pembayaran atas nama klien, maka Antara Logistic akan meminta kepada supplier agar berkenan mengirimkan produk-produk yang akan diimport ke gudang yang dimiliki Antara Logistic.

    Gudang Antara Logistic tidak hanya untuk penyimpanan barang tetapi juga untuk penanganan barang yang efisien, penyortiran, fasilitas pengemasan seperti pengikatan produk, pengemasan, pelabelan serta logistik terbalik. Pengiriman produk ke gudang Antara Logistic akan dikumpulkan menjadi satu untuk dicek pada prosedur selanjutnya.

  3. Melakukan Quality Control Terhadap Barang-barang yang Akan Diimport

    Apabila semua barang yang akan dikirim ke Indonesia sudah dikirim ke gudang Antara Logistic, maka barang-barang itu akan dicek dan dikontrol untuk bisa menyesuaikan biaya ongkos kirimnya. Selain menghitung biaya ongkos kirim, kualitas barang juga akan dicek kembali.

  4. Melakukan Pengiriman Barang ke Indonesia

    Antara Logistic dapat menyediakan penyimpanan, penanganan, pengemasan, dan distribusi barang secara bersamaan sesuai kebutuhan. Jadi setelah semua barang sudah benar-benar dicek secara kualitas dan kuantitasnya, maka barang-barang akan dikirim dengan menggunakan akomodasi pesawat atau kapal.

  5. Mengurus Bea dan Cukai

    Prosedur selanjutnya apabila produk Anda dikirim melalui pesawat dan sudah sampai di bandara maka segala proses beacukai akan Antara Logisctic selesaikan. Jika Anda tidak memiliki nama sendiri untuk mengurus dokumen beacukai, tenang! Antara Logisctic memiliki layanan Undername sehingga Anda bisa menggunakan perizinan dari Antara Logistic.

  6. Barang Dikirimkan Sesuai Alamat Anda

    Selesai mengurus bea cukai, maka produk Anda akan dikirim ke gudang Antara Logisctic yang terletak di Semarang baru setelah sampai di gudang, maka barang itu akan diantarkan ke alamat Anda. Mudah dan praktis sekali bukan?

Dalam situasi yang tidak terduga, Antara Logistic juga selalu siap untuk menangani keadaan darurat. Misalnya, pengiriman dialihkan ke pelabuhan yang berbeda karena beberapa bencana alam atau pengiriman menghadapi keterlambatan karena pembongkaran oleh operator selama transhipment di pelabuhan tertentu. Semuanya dapat mudah ditangani oleh Antara Logictis. Masih ragu menggunakan jasa Antara Logistic?

Mitra Bisnis
Mengenal Apa Itu Procurement dan E-Procurement
Mitra Bisnis
Rekomendasi Paket Tour Jogja Terbaik Dari Kartanesia
Mitra Bisnis
Mengenal Rawa Belong, Pusat Karangan Bunga di Jakarta
There are currently no comments.