Berita

Solusi Lupa Sandi Password iPhone dan Hp Dinonaktifkan


Dengan kesan mewah, siapa saja pasti mengidam-idamkan bisa memiliki iPhone. Tak hanya mewah, ponsel premium ini juga didukung dengan tingkat keamanan yang tinggi. Dimana pengguna bisa memanfaatkan fitur passcode untuk menjaga privacy yang ada di dalam iPhone.

Sandi Salah, iPhone dapat Terkunci Otomatis

Tak sedikit pengguna yang lupa dengan kode sandi iPhone. Padahal, jika berulang kali salah dalam memasukkan kata sandi, perangkat bisa nonaktif secara otomatis. Sebagai solusinya, anda harus menghapus perangkat. Hal ini tentu saja berdampak pada hilangnya kode sandi, data, dan pengaturan.

Cara Menghapus Kode Sandi

Apabila anda sudah mencadangkan perangkat sebelum lupa kata sandi, tentu saja semua data dan pengaturan bisa dipulihkan. Lain halnya jika perangkat tak pernah dicadangkan, mau tak mau anda harus merelakan semua data anda.

  1. Siapkan Komputer

    Untuk menghapus kode sandi, anda membutuhkan komputer. Pastikan perangkat yang anda gunakan tak tersambung dengan komputer. Selain itu, anda harus pahami bahwa setiap perangkat memiliki cara tersendiri dalam menghapus kode sandi.

  2. Pilih Perangkat

    Jika menggunakan iPhone X atau versi yang lebih baru, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus, anda bisa tekan dan tahan tombol Samping dan salah satu tombol volume. Lakukan sampai muncul penggeser matikan daya. Anda geser untuk menonaktifkan perangkat. Setelah itu, sambungkan perangkat anda ke komputer dengan diikuti tahan tombol Samping sampai muncul layar mode pemulihan.

    Kemudian untuk anda yang menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, anda tekan dan tahan tombol Samping atau Atas sampai muncul penggeser matikan daya. Setelah anda menonaktifkan perangkat, anda bisa menyambungkannya ke komputer sembari tahan tombol Volume turun. Lakukan sampai muncul layar mode pemulihan.

    Lain halnya untuk anda yang menggunakan iPhone 6s atau versi yang lebih lama, anda tekan dan tahan tombol Samping atau Atas. Setelah muncul penggeser matikan daya, anda seret penggesernya untuk menonaktifkan perangkat. Setelah itu, sambungkan ke komputer dengan diikuti menahan tombol Utama. Tahan terus sampai muncul layar mode pemulihan.

  3. Cari Lokasi Hp Anda

    Setelah semua langkah di atas anda ikuti dengan benar, anda bisa langsung mencari lokasi perangkat anda di komputer. Saat anda menemukan opsi Pulihkan atau Perbarui, anda klik saja opsi Pulihkan. Secara otomatis, Finder atau iTunes akan mendownload perangkat lunak yang sesuai untuk perangkat yang tengah anda gunakan. Jika berhasil, proses ini tak membutuhkan waktu lama.

    Lain halnya jika proses berjalan lebih dari 15 menit, secara otomatis perangkat yang anda gunakan akan keluar dari layar mode pemulihan. Dalam hal ini, anda belum tuntas untuk menghapus kode sandi. Maka dari itu, anda harus mengulangi langkahnya dari awal lagi.

    Saat prosesnya sudah selesai, anda bisa langsung mengatur perangkat yang anda gunakan. Anda bisa menggunakan perangkat kembali tanpa perlu memasukkan kode sandi. Apabila anda ingin menambahkan passcode lagi, pastikan anda mengingatnya atau jika perlu langsung mencatatnya.

Hubungi Dukungan Apple

Solusi yang satu ini bisa digunakan untuk anda yang tak bisa masuk ke mode pemulihan, entah karena tombol rusak ataupun macet. Anda bisa memulihkan perangkat dengan menghubungi Apple melalui getsupport.apple.com. Setelah itu, anda bisa ikuti langkah-langkah untuk mengatur servis iPhone yang anda gunakan.

Dengan adanya solusi lupa passcode iPhone di atas, kini anda tak perlu panik ataupun bingung lagi dalam mengembalikan perangkat. Jangan ragu untuk mencobanya karena cara di atas terbilang mudah dilakukan.

Berita
Barang Impor China Bebas Corona? [Cek Fakta]
Berita
Mau Mudik? Ini Tarif Tol Surabaya-Malang Terbaru di 2020
Berita
SIMKAH Web, Situs Nikah Kemenag dan Cara Pendaftarannya
There are currently no comments.