Berita

Yansfruit di bawah PT Dailygreen deal kontrak $4.5M di TEI 2019


Geliat ekonomi Nasional kini semakin menunjukan performa yang bagus, hal ini bisa kita lihat dari beberapa pameran perdagangan international yang terselenggara, salah satunya adalah ICE (Indonesia Convention Exhibition) yang pada tahun ini resmi digelar.

Pagelaran yang terselenggara pada tanggal 16 – 20 oktober 2019 Ini adalah salah satu pameran perdagangan tahunan yang diadakan oleh Kemendag RI dengan misi untuk meningkatkan nilai ekspor dari UMKM indonesia agar bisa lebih aktif di panggung international.

Tidak tanggung-tanggung, hasil dari pameran ini membuahkan hasil yang cukup menarik, salah satunya adalah Yansfruit dibawah PT Dailygreen Agro deal kontrak dengan salah satu perusahaan di Singapura dengan nilai transaksi mencapai USD 4.5 juta.

MoU Dailygreen dan Sokasocks di TEI 2019
MoU Dailygreen dan Sokasocks di TEI 2019

Perusahaan Singapura yang dimaksud tersebut adalah Jeewa Ltd Singapore, tanda tangan Mou itu dimaksudkan untuk melakukan kerjasama pembelian olahan hasil bumi Indonesia seperti buah-buahan, sayuran, dan seafood yang pengelolaanya dibawah PT. Dailygreen Agro.

Ria Arsad sebagai president direktur dari PT Dailygreen Agro sudah mengkonfirmasi kebenaran dari informasi ini. Beliau juga mengatakan, bahwa ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa kerjasama bilateral antara Singapura dan Indonesia kedepan akan semakin optimis.

Tidak hanya pada sektor perdagangan saja, namun hal ini juga berlaku pada bidang lain. Contoh lainnya kita bisa melihat dari neraca perdagangan dibidang non migas dimana pada tahun 2016 sampai 2017 mengalami surplus. Ini bisa menjadi pegangan bagi UMKM idonesia untuk lebih optimis ditengah acaman ketidakpastian ekonomi global.

dailygreen agro eksportir agribisnis ppei
Aktivitas perusahaan agribisnis Dailygreen Agro

Ria Arsad juga menyampaikan harapannya agar kedepan kedepan nilai ekspor Indonesia bisa mengalami peningkatan yang lebih baik lagi. Selain itu ia juga menyampaikan bahwa dalam hal ini Indonesia harus melihat Singapura sebagai trading hub, melihat Singapura sebagai salah satu negara yang menjadi jalan pembuka untuk masuk ke pasar global yang lebih ketat persaingannya.

Menurutnya dengan hal seperti ini, nilai eksport produk lokal akan mengalami peningkatan yang lebih baik.

Ria Arsad Berterimakasih Kepada Pemerintah

Selain menyampaikan beberapa hal yang sudah kami sebutkan diatas, Ria Arsad juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Indonesia atas dukungan melalui program-program yang diluncurkan untuk membantu memperbaiki nilai ekspor produk lokal, salah satunya adalah Pendidikan Pelatihan Export (PPE).

Buat Anda yang belum tahu, PPEI merupakan sebuah badan pelatihan ekspor yang berada dibawah naungan badan pengembangan ekspor nasional. Misinya adalah menciptakan eksportir baru, khususnya UKM agar lebih aktif dalam pasar international.

Menurut Ria, berkat arahan dan bimbingan yang diberikan oleh pemerintah, pihaknya yang sebelumnya hanya bisa mensuplay produk untuk kebutuhan domestik, kini sudah bisa go international.

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa buah-buahan dan sayuran yang ada di beberapa mal dan gerai seperti Lotte Mart, Total Buah, dan Ranch Market adalah dari PT. Dailygreen Agro. Dengan lahan kurang lebih 9 hektar, PT. Dailygreen Agro berhasil menyuplai buah-buahan dan sayuran untuk pasar domestik.

dailygreen agro klien
Sederet ritel ternama klien Dailygreen Agro

Dari PT Dailygreen Agro, sebuah perusahaan yang ada di Bandung Jawa barat kita bisa belajar bahwa UMKM Indonesia masih memiliki harapan yang sangat besar untuk masuk kedalam dunia International.

Hal ini juga membuktikan bahwa arahan Ketum dan WKU Kang Aman untuk terus mendorong ekspor UMKM Jabar adalah suatu hal yang sangat realistis, buktinya PT Dailygreen Agro bisa melakukannya. Yang harus kita lakukan tentu saja harus selalu optimis dan mengambil apapun peluang yang ada.

Berita
Bali Map Vector dan Letak Geografis Pulau Bali
Berita
Ini 7 Pulau Wisata Terbaik di Indonesia
Berita
Panduan RDTR Provinsi DKI Jakarta Lengkap [+Download Peta]
There are currently no comments.